Beranda / Profil Desa / Visi & Misi
Visi & Misi

Visi

Visi adalah suatu gambaran yang memandang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Pada tahun 2013-2018 Desa Banyuurip memiliki Visi Dengan Berpola Hidup Demokratis, Cerdas, Mandiri, Kreatif dan Produktif yang dilandasi Akhlak Mulia Menuju Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Lahir dan Batin

Misi

1. Untuk menumbuh kembangkan keinginan masyarakat dalam memenuhi sehari-hari sesuai dengan situasi dan kondisi Sumber Daya Alam (SDA) Desa Banyuurip.

2. Mengikutsertakan anggota kelompok tani dalam program Sekolah Latihan Pemberantasan Hama Terpadu (SLPHT) dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya  bidang pertanian.

3. Menghidupkan dan membina peran kelompok tani dengan bekerjasama dan mengoptimalkan petugas penyuluh pertanian untuk dapat mengembangkan budidaya tanaman hortikultura untuk menjadikan Desa Banyuurip sebagai Desa Sentral Pertanian, Desa yang mampu mewujudkan pertanian yang modern dengan mengembangkan penggunaan pupuk organik yang ramah lingkungan untuk mewujudkan swasembada pangan.

4. Meningkatkan usaha produksi industri rumah tangga dengan memberikan peluang pinjaman lunak untuk dapat mengembangkan usahanya, dan memberikan pelatihan ketrampilan untuk menjadikan tenaga yang profesional sesuai dengan bidangnya masing-maisng bekerjasama dengan dinas instansi terkait yang membidanginya.

5. Memfasilitasi kemitraan usaha untuk pemasaran dan pelatihan manajemen untuk memperluas lapangan kerja.

6. Menjadikan masyarakat Desa Banyuurip berbudi pekerti luhur, tangguh, sehat jasmani dan rohaninya, cerdas, patriotik, berdisiplin, kreatif, produktif berjiwa iman dan bertaqwa serta demokratis demi terciptanya SDM yang berkualitas.

7. Meningkatkan upaya pemerataan pembangunan di segala bidang pada semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemakmuran.

8. Mewujudkan aparat pemerintah desa yang berfungsi sebagai pelayan masyarakat yang profesional,berdaya guna dan berhasil guna,sehingga terwujud Pemerintah Desa yang bersih dan berwibawa.

9. Meningkatkan inisiatif perencanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan peranan wanita serta generasi muda untuk menegakkan supremasi hukum bagi masyarakat.

10. Meningkatkan persatuan dan kesatuan serta toleransi beragama demi terwujudnya kedamaian, ketentraman, keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.