Beranda / Berita / Senam Untuk Hidup Lebih Baik
Senam Untuk Hidup Lebih Baik
Senin 5 Juni 2017

Banyuurip - Usia lanjut usia atau lansia kerap menjadi sandungan untuk beraktivitas karena menurunnya kondisi kesehatan dalam tubuh. Pandangan umum masyarakat kerap menganggap lansia sebagai manusia yang tidak mampu, lemah, dan sakit-sakitan menyebabkan mereka memperlakukan lansia sebagai manusia yang tidak berdaya sehingga dalam melaksanakan aktivitas harus ditemani dan dibatasi agar tidak menimbulkan sakit sehingga tidak merepotkan anggota keluarga yang lain.

Secara biologis, penduduk yang telah berumur adalah penduduk yang mengalami proses penuaan secara terus menerus yang ditandai dengan menurunnya daya tahan fisik dengan di tandai semakin rentannya terhadap serangan penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Hal ini disebabkan terjadinya perubahan dalam struktur dan fungsi sel, jaringan, dan sistem organ.

Secara ekonomi, penduduk Lansia lebih dipandang sebagai beban dari pada sebagai sumber daya. Banyak orang beranggapan bahwa kehidupan masa tua tidak lagi memberikan banyak manfaat, bahkan ada yang sampai beranggapan bahwa kehidupan masa tua, seringkali dipersepsikan secara negatif sebagai beban keluarga dan masyarakat.

Para warga yang telah menapaki usia lansia di Desa Banyuurip dibantu untuk tetap menjaga kesehatan mereka dengan mengadakan senam lansia. Senam lansia adalah olahraga ringan dan mudah dilakukan, tidak memberatkan yang diterapkan pada lansia. Aktifitas olahraga ini akan membantu tubuh para lansia agar tetap bugar dan tetap segar karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal dan membantu menghilangkan radikal bebas yang berkeliaran di dalam tubuh.

BERITA LAINNYA
Pungli? Laporkan!
Senin 14 Agustus 2017
Anak Hebat Mulai Dari Sekarang
Senin 5 Juni 2017